Rabu, 04 Mei 2011

Pulau terindah dilihat dari luar angkasa

Pulau terindah dilihat dari luar angkasa

Atafu Atoll, Tokelau, Samudera Pasifik

Sekitar 500 orang yang tinggal di Atafu Atoll, kebanyakan di sebuah desa yang dapat dilihat di sudut di bagian kiri gambar di atas. Atafu hanya lima mil lebarnya dan yang terkecil dari tiga atol di Kepulauan Tokelau, sebuah wilayah DiSelandia Baru.
sebuah gunung berapi
Atafu terdiri dari terumbu karang yang mengelilingi sisi-sisi sebuah gunung berapi yang sejak itu menjadi tidak aktif dan terendam. Seperti banyak atol tropis, Atafu berbohong sangat rendah dan rentan terhadap kenaikan permukaan laut. Foto ini diambil oleh kapal astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional pada bulan Januari.
image: NASA

Onekotan Island, Rusia

Ada Sebuah pulau, dalam satu pulau itu dibuat setelah letusan besar sekitar 9.000 tahun yang lalu menyebabkan puncak gunung berapi Onekotan itu runtuh, membentuk kaldera yang kemudian diisi dengan air. Pulau di dalam kaldera Krenitzyn dikenal sebagai Puncak, yang merupakan titik tertinggi di pulau sekitar 4.300 kaki.

Onekotan di Rusia Kepulauan Kuril antara Jepang dan ujung Semenanjung Ka*m*c*h*a*t*k*a. Pulau-pulau itu terbentuk oleh aktivitas gunung berapi disebabkan oleh subduksi dari Lempeng Pasifik Lempeng Eurasia di bawahnya. Subduksi dapat juga menghasilkan beberapa gempa bumi terbesar di Bumi, gempa ini termasuk 9 besar pada tahun 1952 yang diikuti seminggu kemudian oleh sejarah Krenitzyn hanya letusan. Gambar ini diambil oleh Tanah Advanced Imager (ALI) di NASA Earth Observing-1 (EO-1) satelit pada tanggal 10 Juni 2009.
image: NASA

Galapagos Islands, Samudera Pasifik

Kepulauan Galapagos adalah puncak gunung berapi di dasar laut di lepas pantai Amerika Selatan di sepanjang khatulistiwa. Aktivitas vulkanik yang membentuk pulau-pulau dianggap hasil dari segumpal bahan mantel panas yang naik dari jauh di dalam interior bumi.

Pulau terbesar, Isabela Isla, terbuat dari aliran lava yang mempunyai kemiringan enam lembut gunung berapi perisai. Bagian paling utara Isabela's gunung berapi, di bagian atas gambar di atas, adalah Wolf Volcano, yang telah meletus sedikitnya sembilan kali sejak 1797. Gambar ini diambil oleh Landsat 7 satelit pada tahun 2001.
image: NASA

Maladewa, Samudera Hindia

Maladewa terdiri dari 1.192 pulau-pulau karang kecil menambahkan hingga hanya 115 mil persegi wilayah. Sekitar 330.000 orang tinggal di pulau-pulau, ketinggian rata-rata yang sedikit lebih dari 3 meter. Ini mungkin adalah negara terendah di dunia.

Gambar ini dari Utara dan Selatan atol Malosmadulu diambil pada 2002 oleh kapal instrumen ASTER Terra NASA satelit.
image: NASA

Henrietta Pulau, Laut Siberia Timur

Ini ditutupi gletser-pulau Rusia hanya 6 mil lebar. Bawah es, pulau terdiri dari 500 juta tahun batu vulkanik overlain oleh batuan sedimen yang lebih muda. Gambar ini diambil oleh Tanah Advanced Imager (ALI) di NASA Earth Observing-1 satelit pada 30 April 2009.
image: NASA

Eleuthera Island, Bahama

Formasi bawah laut yang spektakuler di sebelah barat Pulau Eleuthera terbuat dari kalsium karbonat pasir yang telah mengikis dari terumbu karang dan disimpan di bukit pasir oleh arus laut.

Gambar 2002 ini ditangkap oleh kapal astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional. Terletak di tengah Bahama, Eleuthra Island adalah 110 mil panjang, dan di tempat-tempat lebih dari satu mil lebar. Sekitar 8.000 orang tinggal di sana.
image: NASA

Agustinus Volcano, Alaska

Gunung berapi yang paling aktif di Alaska's Aleutian busur, Agustinus Volcano sejarah letusan terbesar terjadi pada tahun 1883. Telah meletus selama 40.000 tahun. Gambar ini, ditangkap oleh Spaceborne Advanced Thermal Emisi dan Radiometer di NASA's Terra satelit pada bulan April 2006, menunjukkan uap atau abu yang berada di ujung dan beberapa bulan letusan ledakan.
image: NASA

kepulauan lasser sunda, Indonesia

Tiga pulau terbesar di gambar ini, dan banyak yang lebih kecil, make up di Indonesia Taman Nasional Komodo yang didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi spesies kadal terbesar di dunia, Komodo. Luas total taman adalah 230 mil persegi. Pulau-pulau adalah gunung berapi disebabkan oleh tumbukan dua lempeng tektonik. Gambar ini diambil oleh Spaceborne Advanced Thermal Emisi dan Perenungan Radiometer di satelit Terra NASA pada tahun 2000
image: NASA

Kepulauan Hawaii, Samudera Pasifik

Kepulauan Hawaii dibentuk oleh plume upwelling bahan mantel panas, yang disebut hotspot. Seperti piring Pasifik bergerak di atas hotspot, itu membentuk rantai kepulauan pertama itu tumbuh besar saat mereka secara aktif meletus, dan kemudian perlahan-lahan terkikis dan tenggelam di bawah permukaan laut sebagai kerak bumi dan kerak itu di dasar mereka didinginkan.

ini, area hotspot menyebabkan vulkanik aktif di Big Island Hawaii. Kilauea Volcano telah meletus terus menerus sejak tahun 1983. Sisa dari pulau-pulau, yang semakin tua dari kanan ke kiri, adalah Maui, Kahoolawe, Lanai, Molokai, Oahu, Kauai dan Niihau. Gambar ini diambil oleh instrumen MODIS aboard Terra NASA satelit.
image: NASA

Alejandro Selkirk Island, Samudra Pasifik Selatan

Anggota kecil Juan Fernandez Islands di lepas pantai Chili hanya berukuran di bawah satu mil di seberang. 5.000 kaki tetapi elevasi cukup tinggi untuk mencapai lapisan awan stratocumulus digambarkan di atas. Hasilnya adalah jenis aliran dikenal sebagai pusaran Karmen von jalan. Ini mencolok, pola pusaran keriting juga dapat dilihat di awan, dan cairan atau udara bergerak melewati benda bulat seperti sayap pesawat terbang. Gambar ini diambil oleh Landsat 7 satelit pada tahun 1999.
image: NASA

Pulau milenium, Republik Kiribati, Samudra Pasifik Selatan

Juga dikenal sebagai Pulau Caroline, Millenium Island adalah terbuat dari terumbu karang yang tumbuh di sekitar gunung berapi, yang sekarang di bawah air, meninggalkan laguna pusat. Ketinggian maksimum pulau kurang dari 20 meter di atas permukaan laut. Di masa lalu, pulau telah didiami dan ditambang untuk guano, meskipun saat ini tidak ada orang dan itu adalah di antara dunia yang paling murni pulau tropis. Gambar ini diambil oleh kapal astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional pada tanggal 1 Juli 2009.
image: NASA

sumber: kaskus.u
http://caricela.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar