Jumat, 25 Maret 2011

MENGAPA ORANG BERBISNIS ONLINE

 MENGAPA ORANG BERBISNIS ONLINE

Jadikan setiap langkah kedepan sebagai pewujud mimpi, dan jadikanlah mimpi sebagai dasar rencana yang apik dan langkah strategis… lihatlah bagaimana keduanya membuat anda begitu hebat! Berikut alasan saya dalam memulai bisnis online…
1. Bisnis online dapat menghasilkan puluhan juta/hari sambil tidur
2. Bisnis online hanya perlu dikerjakan cukup satu jam perhari
3. Bisnis online dapat dimulai dari ruang tidur
4. Bisnis online sudah terbukti berhasil pada banyak orang
5. Bisnis online dapat memberikan anda mobil, uang, rumah dan kekayaan lainnya yang anda impikan
6. Bisnis online tidak mengeluarkan keringat
7. Bisnis online membuat anda bisa jalan-jalan saat orang lain kerja
8. Bisnis online tidak memerlukan investasi yang besar
9. Bisnis online membuat anda terkenal
Yups! Itulah alasan saya memulai bisnis online, dan sampai sekarang masih saya jadikan alasan saya. No kidding!
Dari alasan awal yang seperti mimpi disiang bolong tersebut, saya berusaha membuatnya menjadi visi yang realistis. Dan perjalanan bisnis ini mengajarkan saya banyak hal, dan memudahkan saya memetakan apa yang saya harus lakukan. Sehingga alasan-alasan tersebut menjadi lebih jernih.
Anda pasti tertarik. Ok, mari kita lihat bagaimana pengalaman (yang sederhana) mewarnai alasan awal saya:

1. Bisnis online dapat menghasilkan puluhan juta/hari sambil tidur

Dapat puluhan juta…ya, jika saya adalah Pemilik Amazon, atau Google maka saya akan sekaya itu. Saya mungkin saja melakukannya lebih cepat, dengan menjual dongeng khayalan cepat kaya dari internet (bahkan ketika saya belum kaya sekalipun). But, i’m the person like that! Jangan berusaha menipu siapapun dalam menjadi kaya. Anda pasti sepakat dengan saya.

2. Bisnis online hanya perlu dikerjakan cukup satu jam perhari
Bisnis online hnya satu jam……saya suka yang satu ini. Dan ini selalu memiliki arti berbeda bagi banyak orang.
Saya bisa mengerjakan bisnis ini kapan saja saat ada waktu luang, baik siang ato malam, kebanyakan jam 10 malam ke atas setelah selesai urusan kuliah

3. Bisnis online dapat dimulai dari ruang tidur
Ada beberapa cara memahami poin ini. Ok, kita lihat saja :
* Anda mencari paket hemat warnet. Jam 12 malam s/d jam 7 pagi = Rp.10.000. membawa sikat gigi dan sabun wajah. Jam 5 pagi anda sudah sangat ngantuk, dan terbangun sambil menyangka ini adalah kamar tidur anda. Ups! Anda salah, anda sedang ada diwarnet.
* Anda meminjam laptop teman anda, nongkrong dikampus tengah malam (karena siang dan sore dipakai teman), membawa terminal agar tidak rebutan stop kontak dengan mahasiswa lain yang sedang mencari tugas. Menggunakan jaket tebal dan termos berisi air panas untuk menyeduh perbekalan kopi. Anda sangat terbiasa dengan salah satu pojok kampus anda hingga menganggapnya itu kamar anda.
* Anda membeli modem dan berlangganan koneksi. Horay! Selamat menikmati nikmatnya bekerja dari kamar tidur…
4. Bisnis online sudah terbukti berhasil pada banyak orang
Siapa mereka? Mereka adalah:
• …yang merintis sejak beberapa tahun yang lalu telah terbukti memiki banyak uang.
• …yang mengenal internet saat kita masih ingusan telah terbukti memiliki banyak uang.
• …yang membangun bisnisnya dengan berusaha keras telah memiliki banyak uang.

Catat : terbukti berhasil pada banyak orang, apakah anda ada didalamnya? Jika belum, please… jangan pernah merasa bahwa itu adalah kesuksesan anda. Anda masih harus memutar otak anda dan menjaga mata anda didepan monitor. Ingat, jangan sampai anda ke-GR-an!
5. Bisnis online dapat memberikan anda mobil, uang, rumah dan kekayaan lainnya yang anda impikan
mobil dari binis online??
Dan Ibu anda mengatakan…
‘Nak, cepat bangun, sekolah sana! Ini sudah hampir jam7 tahu!?!
Atau istri anda mengatakan
‘pah, semalam mimpi apa sih? Kok senyum-senyum sendiri? Mama jadi curiga…’
Dan andapun terbangun dari mimpi…
Hoho… tenang saja tidak seburuk itu… ya bisnis online dapat melakukan itu. Saya telah merasakannya, mobil dan rumah? Mungkin belum. Uang? Ya, saya mendapatkannya, dan saya menikmatinya…
Tapi percayalah, memulai selalu membutuhan energi lebih…
6. Bisnis online tidak mengeluarkan keringat
Anda hanya duduk didepan komputer, bagaimana mungkin berkeringat? (Tapi untuk tempat saya tinggal di Surabaya sekarang, terasa sangat panas, jadi cukup berkeringat, hehe)
Hanya saja anda harus cerdas, kreatif, dan tanggap menangkap peluang apa saja yang dapat menghasilkan keuntungan. Terkadang ini sulit bagi sebagian orang.
7. Bisnis online membuat anda bisa jalan-jalan saat orang lain kerja
Tapi ingat-ingat masalah jam kerja tadi. Jika anda memiliki jam kerja yang sama seperti jam kerja standart, untuk berjalan-jalan saat orang lain bekerja maka anda tinggal memutar jam kerja anda disaat orang sudah beristirahat dirumah…
Saya menikmati ini untuk jalan-jalan, menonton bioskop Rp.15.000, menikmati nikmatnya nongkrong di warung kopi bersama teman-teman kuliah, dan blog walking untuk menambah inspirasi bahan posting… fair bukan? Hingga suatu saat saya dapat benar-benar mengerjakan semuanya dalam satu jam…
8. Bisnis online tidak memerlukan investasi yang besar
Hosting dan domain saya pertahun menghabiskan dana yang bisa dikatakan kecil. Saya menggunakan Hosting RumahWeb. Hosting yang menurut saya sangat baik dan berkualitas… saya cuma membayar Rp. 15.000 per bulan untuk hosting sinyalbisnis.com dan pendapatan perbulan sudah mencapai jutaan rupiah, jauh sekali dari gaji seorang karyawan, atau bahkan sekarang bisa melebihi gaji ayah saya sebagai seorang polisi. (alhamduliilah bisa memenuhi kebutuhan sendiri dan membantu keuangan keluarga)
Untuk dummy blog dengan posting yang sama baiknya anda dapat membuat sepuasnya di blogspot (blogger.com). WordPress.com, not recommended, gunakan hanya untuk membiasakan diri dengan fitur wordpress dan menyiapkan diri untuk menggunakan hosting berbayar.
9. Bisnis online membuat anda terkenal
Ya, biarkan orang menemukan Anda seperti mereka menemukan Luna Maya, Agnes monica, dll…
Jika anda punya keahlian khusus, maka belajarlah untuk menulis mengenai kepakaran anda. Dengan beraktivitas di internet, maka anda akan setenar para selebritis di search engine.
Mesem-mesem? Pasti.. o ya, anda mungkin menganggap ada nada pesimis dalam tulisan ini? Kok agak berbeda dengan pengantar bisnis online yang lainnya… Bukan pesimis, tepatnya saya ingin mengatakan bahwa: ‘jaga semangat anda dengan menemukan alasan yang tepat’ Segera nyalakan komputer anda, dan TAKE ACTION NOW,
salam dahsyat
http://blog.lendraandrian.com/9-alasan-memilih-bisnis-online/

0 komentar:

Posting Komentar