Minggu, 24 April 2011

DID YOU KNOW?

did you know? Fisik Uang 1 Triliun Dollar Itu?

Belakangan ini gara-gara krisis ekonomi global kita menjadi biasa dengan istilah-istilah seperti "bailout" atau "stimulus package" atau kalau di-Indonesiakan menjadi "Dana Talangan" atau "Paket Stimulus". Lalu angka-angka seperti 1 milyar dollar, 100 milyar dollar atau bahkan pernah terdengar pula ada yang menyebut-nyebut 1 triliun dollar. Pertanyaannya adalah seperti apakah uang sebanyak itu ?

Kita mulai dengan selembar uang 100 dollar, pecahan terbesar uang dollar. Masih bisa nyelip di dompet.



Selanjutnya 100 lembar uang pecahan 100 dollar atau berjumlah $10.000 dollar. Masih bisa masuk saku celana atau jaket.





Percaya atau tidak gambar di bawah ini adalah uang sebanyak 1 juta dollar (100 bundel 10.000 dollar, hampir setara dengan 12 milyar rupiah). Masih bisa masuk tas ransel atau tas backpak.





Uang 1 juta dollar masih keliatan biasa aja. Tapi lihat kayak apa uang 100 juta dollar (angka segini pernah ditawarkan Manchester City atau Real Madrid untuk memboyong CR7 alias Ronaldo dari Manchester United meskipun kemudian ditolak). Untuk mengangkutnya dibutuhkan satu palet standar.





Lanjut, seperti inilah uang 1 miliar dollar. Udah mulai bingung mau ditaruh dimana...





Naaah, sekarang saatnya Anda tahu seperti apakah uang 1 triliun dollar itu. Satu triliun dollar itu artinya 1 juta juta dollar atau 1000 miliar dolar. Jumlah nol-nya ada 12. Kalau di-rupiahkan nolnya jadi 16!



Sumber: http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/2009/03/uang-1-triliun-dollar-seperti-apa.
http://caricela.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar