Minggu, 24 April 2011

MOTIVASI BISNIS ONLINEKU

Postingan ini adalah terjemahan dari postingan Chris Rempel, anda bisa melihat postingan aslinya disini : http://www.thelazymarketer.com/blog/2011/03/25/guarantee-failure/ , ingin sukses di 2011
Biasanya saya tidak memposting sesuatu ketika saya sedang bad mood, tapi kali ini pengecualian ..(dan bukannya sukses di 2011)
Ini adalah 5 cara yang menggaransi kegagalan dan hasil yang memuakkan untuk anda di 2011
Jika ada sesuatu yang kelihatannya familiar .., anda mungkin ingin memikirkan ulang strategi anda ..
1. Selalu Mencari Apapun yang ‘PALING MUDAH’
Pernah berpikir kenapa begitu banyak orang terobsesi dengan article marketing ?
atau begitu banyak orang terfokus dengan hal-hal seperti “anda tidak perlu website, produk, atau list”, dan sebagainya ?
alasannya adalah karena rintangan yang dihadapi hampir tidak ada, yang membuat hal tersebut menarik untuk orang-orang yang berpikir ini adalah suatu ‘tombol’. Yang berarti bahwa siapapun bisa mendaftar di EzineArticles atau dimanapun dan mulai mempromosikan Produk Terbaik Clickbank. Sangat ‘Mudah’.
Hal yang sama berlaku untuk hal-hal seperti auto-blogging, menggunakan PLR, etc.
Mudah, pantatmu!
Semua hal tentang itu sangatlah sulit dilakukan. Pergi ke forum marketing MANAPUN dan lihat semua thread dengan subjek seperti “Tolong, saya telah memasukkan 150 artikel dan saya hanya menghasilkan $32,75!!”
Hal tersebut cukup ekstrim, dan biasanya hal itu disebabkan oleh niche/pasar ceruk (atau kata kunci) yang jelek, tapi kita seringkali melihat hal ini.
Mari kita bicarakan tentang alasannya ..
Anda dibatasi untuk mencari long-tail keyword (kata kunci ekor panjang). Anda mengirim semua traffic anda ke seseorang (yang benar-benar membangun bisnis yang sesungguhnya dari itu). Anda tidak membuat cukup uang untuk meng-outsourcekan kegiatan anda yang ‘mudah’ tersebut. Disisi lain anda bekerja dengan keras, berjam-jam sampai akhir, membuat satu artikel secara berkelanjutan.
Dan jangan lupa, anda tidak MEMILIKI apapun. Dan – dengan pertimbangan apa yang baru saja terjadi di EzineArticles di updata Farmer (90% artikel HILANG di data SERP), anda ditahan dengan apa yang terjadi pada artikel yang anda buat sendiri.
Kedengaran gila ?
YA. Jadi kenapa semua orang melakukan hal ini ?
Karena itu ‘mudah’.
Yeah – terlalu ‘sulit’ untuk membuat sebuah situs, memasarkannya selama sebulan dan kemudian membiarkan search engine mengirimkan traffic kedalamnya secara pasif untuk 8 bulan kedepan (atau tidak terbatas jika anda melakukan backlinking secara rutin dari waktu ke waktu).
Yang mana, sebagai perbandingan, sebenarnya jauh lebih mudah, lebih sedikit membutuhkan tenaga dan kerja keras.
Bicara tentang artikel marketing ..
2. Selalu Ambil ‘Buah Yang Tergantung Rendah’
Saya mendapatkan ratusan email tahun ini dari orang-orang yang terobsesi dengan mencari keyword dan keyphrase dengan ‘jumlah kompetitor dibawah 5000′. Jadi mereka mengemail saya, dan bertanya,
“Chris, saya memutuskan untuk mentarget kata kunci ‘Cheapest Car Insurance for 1972 Imported Mini Coopers’ karena hanya memiliki 273 kompetitor dan saya bisa dengan mudah menguasainya tanpa harus melakukan apapun, saya kira itu adalah hal yang bagus – apa pendapat anda?”
Apa pendapat saya ?
Baiklah, untuk suatu hal saya tidak akan mengatakan secara langsung apa yang saya pikirkan, karena apa yang saya pikirkan mengandung beberapa kata yang tidak pantas diucapkan.
Walau bagaimanapun, yang saya akan katakan adalah ini ..
ANDA PERLU TRAFFIC
dan tidak, mendapatkankan 5 pengunjung perhari bukanlah traffic. Kecuali bila anda menjual Luxury Yachts atau Pacific Island, 5 pengunjung perhari akan menempatkan anda disebuah rumah yang jelek.
dan tidak, solusinya bukanlah menghasilkan 100 ‘rumah jelek’ dan berharap bahwa itu akan menghasilkan ‘rumah yang tidak terlalu jelek’. Itu adalah cara yang bodoh untuk membangun bisnis anda – apalagi kerajaan bisnis online anda.
Apa salahnya mentarget keyword yang akan memberikan anda traffic yang melimpah ?
Hal itu TIDAK terlalu sulit dilakukan
Apakah itu membutuhkan kerja keras selama sebulan atau 2 bulan, dan 5 menit penelitian ?
Ya, tentu saja.
(tetapi hal ini jauh lebih baik daripada menjadi budak artikel, atau membangun 500 blog yg mentarget ‘Buah Yang Tergantung Rendah’…)
Jangan lupa, situs yang mentarget keyword yang SESUNGGUHNYA menghasilkan uang yang SESUNGGUHNYA. Sungguh mengejutkan.
Pada dasarnya membutuhkan tenaga yang lebih banyak untuk memetik buah yang tergantung rendah tapi mentah daripada mengambil sebuah tangga untuk anda, dan mengambil buah-buah segar untuk diri anda sendiri.
3. Ikuti Massa
Ikuti latihan depresi berikut ini ..
Pergi ke forum marketing yang populer
Telusuri topik-topik yang ada
Buat catatan tentang apa yang kelihatannya menjadi aktifitas dan metode yang populer
Kemudian, buat catatan dari topik yang didalamnya banyak orang mengeluh tentang hasil yang minim, tidak menghasilkan uang, dsb.
Coba tebak,
99 dari 100, hal-hal yang TIDAK BEKERJA adalah apa yang SEMUA ORANG lakukan.
(jika anda ingin tahu kenapa, kembali ke no.1 dan 2 dari postingan ini)
Anda ingin tahu apa yang BENAR-BENAR bekerja ?
Abaikan para marketer. Abaikan forum.
LIHAT siapa yang berada di posisi puncak di Google. LIHAT di marketplace yang aktif. LIHAT orang-orang beriklan di PPC, Facebook, dsb. LIHAT apa yang orang-orang beli.
Dan balikan prosesnya. Lihat bagaimana MEREKA melakukannya.
Semuanya bukanlah ilmu roket, teman.
Anda harus mengabaikan keributan yang ada, mengacuhkan para penjual-sekop, dan buka mata anda dengan realitas nyata di internet. Semuanya ada didepan mata anda. Dan menjadi pemain tidak sesulit yang anda bayangkan, teman.
Yang anda butuhkan adalah meneliti kesuksesan orang, dan membalikan prosesnya secara logis. Bukannya mengikuti kerumunan massa.
4. Terobsesi dengan Detail, Teknikal dan Taktik Tertentu ..
Cara lain yang menggaransi kegagalan anda adalah dengan selalu tergantung kepada ‘lakukan semuanya dengan benar’ – atau selalu berasumsi bahwa aksi yang sederhana tidak se efektif dari proses yang rumit.
Contoh dari hal ini telah saya berikan diatas – orang-orang terobsesi dengan kompetisi Organik (misalnya selalu berusaha untuk menjadi ranking di keyword dengan kurang dari 5,000 hasil pencarian).
Pertama, dari yang lainnya – nilai tersebut tidak bisa dijadikan patokan. Suatu hari sebuah keyphrase hanya mempunyai 3,500 kompetitor. Di hari selanjutnya dia akan menjadi 950,000. Silahkan lihat dan buktikan sendiri.
Intinya – realitasnya adalah anda hanya berkompetisi dengan situs di halaman.1, hal yang harus anda lakukan adalah melihat apa yang situs2 yang berada di halaman.1 telah lakukan, dan anda harus melakukan hal yang sama.
BEGITULAH seharusnya anda menilainya. Bukan dengan pseudo-science yang tidak berdasar atau hanya didasari oleh ‘pengetahuan umum’. (jika anda bergantung dengan pengetahuan umum, anda mendapatkan hasil umum)
Akhiri kebingungan anda dengan fokus kepada pemikiran yang logis, dan lurus.
Ada TERLALU BANYAK data di ujung jari anda pada saat ini. Dengan tool yang tidak terlalu mahal seperti SEMRush, SEOSpyglass, dan sebagainya, anda hanya membutuhkan 20 detik penelitian untuk  membalikkan proses dan mendapatkan ‘blueprint’ yang telah dicoba, diuji, dilakukan, dan dibuktikan oleh kompetitor anda.
Yang harus anda lakukan adalah memulai, pasang sarung tangan kerja anda, dan lakukan.
Begitulah caranya anda mendapatkan sebuah hasil.
Bukan dengan mencari taktik terbaru-dan-terhangat atau mencari teori2 aneh.
Dan yang terakhir – jika keinginan anda adalah agar anda gagal tahun ini, maka anda juga harus melakukan..
5. Hindari Semua Yang Memerlukan Upaya Awal, Pemikiran, atau Tidak Rumit atau Tidak Otomatis
Ini yang paling besar.
Hal ini akan sangat menggaransi kegagalan anda selama anda melakukan hal ini ..
biar saya terangkan bagaimana hal ini bekerja:
Sekitar 2 tahun lalu, saya menyewa sebuah kantor di sebuah bangunan komersil, karena saya ingin memisahkan ‘kehidupan kerja’ dari ‘kehidupan rumah’ saya. (anda akan cepat menyadari bahwa ‘kemewahan’ bekerja dirumah bisa membuat anda gila)
Bagaimanapun, saya adalah seorang dari 30 bisnis/kantor lain yang ada di lantai saya. Dan saya mendapatkan beberapa teman, dan beberapa teman itu penasaran dengan apa yang orang aneh lakukan dengan jam kerja yang tidak tetap, tidak mempunyai seragam, rambut panjang dan koleksi mobil Porsche.
jadi saya seringkali ditanya, tidak terhitung jumlahnya, tentang apa yang saya lakukan. Saya menerangkan apa yang saya lakukan dalam 20 detik. Satu hal yang saya tekankan adalah saya tidak bergerak di industri Dewasa, tapi secara simultan tetap tidak cukup jelas sehingga orang-orang menebak-nebak (bagaimanapun mereka toh juga tidak akan mengerti).
Namun demikian, beberapa orang berusaha mengeruk keterangan lebih dalam. Jadi saya berbaik hati, dan menjelaskan apa itu pemasaran affiliasi, list-building dan bisnis online secara umum dalam detail yang lebih jelas.
Mereka mulai tertarik. Dan saya bisa ‘melihat’ emosi mereka meningkat, mata mereka berbinar-binar, dan ketika gigi roda mereka mulai berputar, dan mulai berpikir “Oh!Mungkin saya JUGA bisa melaukkan hal ini”..
Kemudian mereka bertanya seberapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dan ini adalah bagian favorit saya ..
Saya memberitahukan mereka kebenarannya:
“anda tidak tahu kapan anda akan berhasil, jadi mungkin anda memerlukan setidaknya 6 bulan untuk mengetahui apa yang terjadi. Setelah itu, ketika anda memilih pasar dan mengambil keyword tertentu,anda harus menghasilkan sekitar 50-100 artikel. Kemudian anda perlu mencari dan membangun backlink selama 2-3 bulan. Dan kemudian anda menunggu Google merespon pekerjaan anda. KEMUDIAN – barulah anda mulai dibayar. Anda bisa menghasilkan penghasilan yang besar, hanya dengan membangun beberapa situ seperti ini.”
Pada titik ini, ‘percikan ketertarikan’ mereka perlahan akan menghilang dan berganti dengan ekspresi yang menunjukkan apa yang mereka pikirkan sekarang …
“Oh ya – persetan dengan hal itu. saya kira semuanya akan lebih gampang …”
Sekarang, saya ingin menarik perhatian Anda ke KEGILAAN MURNI dari apa yang baru saja terjadi …
Saya pada dasarnya memberitahu seseorang bagaimana caranya membangun 6 digit penghasilan (atau lebih) pertahun, dalam waktu satu tahun, dan setelah mereka menyadari bahwa ada suatu kerja keras yang dibutuhkan – mereka melupakannya,
Mari kita lihat apakah kita bisa menghancurkan cara pikir mereka, dari sudut pandang logis:
1. Saya bisa meneruskan bisnis yang tidak maju milik saya atau bekerja sebagai karyawan, dimana saya menghasilkan uang yg cukup lumayan, dan pensiun di umur 75 di sebuah apartemen, tanpa uang untuk bersenang-senang, dan pekerjaan paruh waktu untuk mencukupi kehidupan saya …
ATAU
2. saya bisa menghabiskan ENAM BULAN dari kehidupan saya untuk mempelajari model bisnis yang bisa membangun kekayaan yang mengagumkan dan pasif income. Saya mungkin bisa menjual kerajaan online saya sendiri untuk 7 atau mungkin 8 digit uang. Dan saya bisa menghasilkan 6 digit penghasilan pertahun, secara pasif, hanya dari bunganya saja. Saya bisa melakukan apa yang ingin saya lakukan, dan saya tidak akan pernah bekerja lagi.
Hmmm…, mari kita lihat.
Saya ingin opsi #1 sajalah. Lebih gampang.
Maaf, saya harus pulang sekarang dan menghabiskan 4 jam dari hidup saya menonton reality show di TV sehingga saya bisa melepaskan diri sebentar dari kehidupan saya yang biasa-biasa yang tidak mempunyai prospek untuk asa depan – tapi saya senang berbincang-bincang dengan anda. Anda sangat beruntung!
Saya tahu saya sangat sarkastis, tapi ini adalah ‘penyakit pola pikir’ yang sangat serius, yang ada di industri kita.
Orang-orang cenderung memilih PERBUDAKAN dibandingkan srategi fundamental yang terbukti bisa menghasilkan kebebasan finansial jangka panjang – hanya karena hal itu ‘lebih mudah’.
(dan anda harus ‘bekerja pintar, bukan bekerja keras’, bukan?)
Teman, bekerja pintar adalah tentang menyadari APA YANG BENAR-BENAR BEKERJA, dan kemudian fokus terhadap hal itu secara khusus.
Dan ironisnya adalah ketika anda MELAKUKANNYA – membuat situs yang SESUNGGUHNYA, membangun link yang SESUNGGUHNYA, menghasilkan kontent yang SESUNGGUHNYA, mengirim email yang SESUNGGUHNYA ke subscriber anda ..
hal itu menjadi TIDAK TERLALU BANYAK membutuhkan tenaga dibandingkan dengan perbudakan tenaga kerja yang membuat mereka bekerja sepanjang hari membuat artikel, mensetting autoblog, menjalankan ScrapeBox dan kepanasan karena proxy, sebentar-sebentar membeli ‘WSO’ sebagai bentuk hiburan yang dikira sebagai produktifitas.
Ini adalah 3 atau 4 bulan kerja keras yang bisa berubah menjadi operasi 6 digit (dollar)
Alih-alih 3 tahun ‘penolakan kerja keras’ yang berubah menjadi taktik konstan mengejar, mengeluh di forum, stress berkepanjangan dan dompet penuh dengan kekosongan.
————————————————–
jadi itulah semuanya teman.
Jaminan Kegagalan – Dalam 5 Langkah Mudah!
Dan semua orang bisa melakukannya. Anda tentu saja tidak memerlukan list, produk, atau sebuah website.
Yang anda perlu lakukan adalah condong ke apapun yang mudah, otomatis, terdengar rumit, dan memerlukan sedikit usaha – dan anda akan melihat ‘hasilnya’ dengan instant !!
(Psstt…, dan sebagai bonus, ketika anda memulai 5 langkah mudah ini hari ini – saya bahkan memberikan anda Aplikasi Lamaran di Walmart yang anda bisa pergunakan ketika anda hidup di apartemen anda yang bobrok – gratis!)
———————————————–
Kenapa berteriak-teriak seperti ini ?
Biarkan saya mengakhiri teriakanini dengan sebuah pertanyaan – dan saya menanyakan ini dengan tulus ..
sumber : http://dennyardian.com/
 

0 komentar:

Posting Komentar