Sabtu, 16 April 2011

MiniCar Porsche oops!! Volkswagen Bugster, Modif Apa Pula Ini?

MiniCar Porsche oops!! Volkswagen Bugster, Modif Apa Pula Ini?



Kita sering melihat dimana orang menggabungkan 2 unit mobil menjadi 1 mobil baru dengan berbagai kondisi. Ada yang terlihat ide yang jenius, ada yang terlihat seperti pekerjaan tidak serius. Kali ini adalah contoh yang jenius, dimana 2 mobil kebanggan Jerman bersimbiosis menjadi sebuah mobil “baru”

Sesuai namanya, Bugster merupakan kombinasi antara Volkswagen Beetle 1973 dan Porsche Boxster 2000. Ide konyol namun cerdas ini didapat oleh Siegfried Rudolf, pemilik rumah modifikasi & restorasi CarMaxx yang berspesialisasi di Porsche & Volkswagen sewaktu ia melihat Beetle antiknya parkir di sebelah Boxster milik istrinya

Menggunakan mesin 6 silinder Flatsix dari Boxster bertenaga 270hp, hasilnya adalah sebuah Beetle antik dengan mesin bertenaga & lebih mudah dirawat, apalagi Porsche & Volkswagen merupakan 1 grup, jadi ubahan ini masih dianggap “Halal”

Selain warna Gunmetal Gray yang mempesona, Rudolf juga menambah lebar fender belakangnya, serta menambah lubang ventilasi untuk mesinnya di samping. Menandakan bahwa Rudolf serius & menggunakan mobil ini untuk harian

Agar pengendaliannya tidak se-kuno Beetle lama, Rudolf memasang set kaki-kaki seperti velg BBS LM berukuran 18″ serta suspensi adjustable baru. Lihat perangkat remnya, depan-belakang cakram!

Mesin kencang & kaki-kaki ciamik = Handling mantap! Rudolf sendiri berkata, berkat ruang mesin Beetle yang lumayan luas, kalau perlu mesin 911 GT3 juga bisa dimasukan. Edan!

Untuk kabinnya, dashboard custom serta parts-parts dari Porsche Boxster juga dipasang menggantikan bawaan Beetle. Hasilnya sangat rapih & terlihat nyaman

Jadi, berhati-hati saja, jika melihat Volkswagen Beetle antik melaju kencang dengan suara mesin yang modern. Jangan-jangan itu sudah menggunakan mesin Porsche!
Sumber : Bugster Official Site

0 komentar:

Posting Komentar