Sabtu, 16 April 2011

Guild N One Modifikasi Toyota Supra D1/MSC, Konversi Mobil Toyota Terkeren!




Sewaktu di even Drift yang diselenggarakan MSC, Manabu Orido datang dengan mobil yang benar-benar unik, Celica berwarna putih. Heh? Celica di event drift?



Melihat tampang depannya, memang terlihat seperti Celica generasi terakhir, namun siluet dari sampingnya menunjukan bahwa ini bukan Celica, tapi….


…Supra JZX80!


Ya, Supra milik salah satu panitia di MSC ini dengan sukses mengadopsi front-end milik Celica. Guild N One, rumah modifikasi serta R/C drift yang bertanggung-jawab akan konversi ini membuat 1 set body-kit spesial hanya untuk Supra yang membuat penyegaran akan tampang Supra yang “itu itu saja”


Sekilas, jika melihat Supra bertenaga 600hp ini, saya jadi teringat akan Ridox Supra. Mungkinkah karena desainernya sama? atau ada campur tangan Max Orido disini? Yang jelas, hasilnya sangat rapih serta terlihat fungsional, karena selain menjadi kendaraan pribadi, pemiliknya juga memakai Supra ini di kejuaraan MSC Street Legal, yang mengharuskan mobilnya harus dapat sesuai dengan regulasi lalu-lintas Jepang


Velg Advan AVS T7 berukuran 18″ warna emas yang dibalut ban Yokohama Advan Neova AD-07 sangat serasi dengan warna putih mobil. Apalagi ketinggian mobil direduksi berkat kombinasi suspensi mahal TRD Adjustable serta Ikeya Formula, menghasilkan formula yang sangat terlihat “Jepang”


Di buritannya, GT Wing besar serta diffuser dari karbon buatan Guild N One makin menunjukan bahwa ini bukan Supra biasa. Belum lagi knalpot custom Titanium berukuran 130mm, pasti suara mesin 2JZ-GTE yang dibantu turbo Trust T-88-33D ini sangar!


Jadi, konversi front-end mobil tidak hanya berlaku untuk Nissan seperti Sileighty atau “Strawberry Face” yang menggunakan bagian Silvia S15, tapi juga Toyota Supra & Celica!

Spesifikasi

Guild N One Toyota Supra D1/MSC drift car

Mesin: Toyota 2JZ-GTE 3.0 ltr engine, Trust exhaust manifold with custom turbine bracket, Trust T-88-33D turbo and external wastegate, Trust 100mm front pipe, Sard 80mm catalyst, custom 80/100/130mm titanium exhaust, HPI cone filter, Custom 100mm aluminium intake pipe (painted blue), Trust intercooler and 80/90mm piping, custom intercooler spray Koyo aluminium radiator mounted lower in engine bay, Custom radiator hoses, ORC air separator tanks for radiator and power steering, Trust oil cooler, Nissan R34 GT-R in-tank fuel pump, Sard fuel regulator, Six Sard 800cc injectors, HKS F-Con V Pro ECU, Nutec oil

Tenaga Maksimum: 600bhp@7000rpm (1.4bar boost)
Torsi Maksimum: 506lb/ft@5500rpm (1.4bar boost)

Transmisi: Standard Getrag six-speed manual gearbox, ORC twin-plate clutch, ATS limited-slip differential.

Suspensi: TRD adjustable suspension kit, 18kg/mm front springs, 10kg/mm rear springs, Ikeya Formula fully adjustable suspension links, Ikeya Formula brushes, Ikeya Formula rear strut bar, Guild N One custom front strut bar with reinforcement braces.

Rem: Project Mu four-pot front callipers, Project Mu 345mm two-piece slotted front discs, Project Mu D1 spec pads, Project Mu barided brake lines.

Velg & Ban: Yokohama AVS T7 9.5x18in wheels with Yokohama Advan Neova AD-07 265/35×18 tyres

Eksterior: One off body conversion by Guild N One, custom stiffened Guild N One front wings with bracing, Guild N One front bumber, Toyota Celica headlights, Guild N One aero bonnet (reinforced with metal frame), carbon-look Ganador side mirrors, Guild N One sideskirts, Guild N One rear bumper, blended over-fenders, rear diffuser and carbon GT wing, custom MSD/DL-SL decals.

Interior: Cusco bolt-in roll cage with custom padding, stripped out rear seats and boot, racing steering wheel, Works Bell snap-off boss, racing bucket drivers seat, HPI harness, Recaro reclining passenger seat, TRD main dash instrumentation, carbon-look dash, HKS EVC boost controller, Défi Link display, Défi main control unit, dash-mounted HKS F-Con V Pro ECU, Sard gauges (exhaust temp, water temp, oil temp, oil pressure). custom gauge pod, GReddy turbo timer, Veilside shift knob, Cusco Fly-off handbrake button, custom battery enclosed behind driver, Kenwood Z505 CD head unit.
Sumber : Guild N One Japan

0 komentar:

Posting Komentar